Minggu, 19 Februari 2012

SOAL-SOAL UJI KOMPETENSI SERTIFIKASI GURU 2012

diposkan oleh ARIS RIYADI, S.Pd. M.Pd.

Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 - Sebenarnya untuk contoh soal yang akan diujikan  pada Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal nanti  masih merupakan rahasia. Kepala LPMP Jatim sendiri, belum melihat bentuk dan contoh kongkritnya. Hanya secara garis besar, uji kompetensi awal merupakan dasar dari kemampuan profesional guru sesuai dengan pedoman, tuntunan, peraturan kemdiknas dll, tentang profesionalisme guru.

Perlu diingat, materi Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal adalah menitik beratkan pada kemampuan kompetensi pedagogik, kepribadian dan sosial sedangkan untuk kemampuan pedagogik dan profesional guru akan di lanjut pada PLPG sesuai dengan jurusannya. Jadi kemungkinan soal yang sama berlaku pada semua jenjang tingkat sekolah, mulai TK sampai SMA.
Nanti setelah lolos Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal kemudian mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) maka nanti akan ada uji kompetensi akhir sesuai dengan materi yang telah disampaikan sewaktu mengikuti PLPG


Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012

Yang banyak beredar di internet saat ini adalah Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru tahun lalu sebagai ujian akhir uji kompetensi. Namun tidak ada salahnya apabila calon penerima sertifikasi guru 2012 mempelajari sebagai bahan materi.

Contoh soal meliputi:
Soal Uji Materi Pedagogik, Soal Uji Kompetensi Profesional, Soal Uji Kompetensi Sosial, Soal Uji Kompetensi Kepribadian.
Bapak Ibu yang sertifikasi tahun 2012 ini... kami cukup memahami Bp/Ibu galau dan cemas dengan adanya tes awal ini..... tapi ya sudahlah... ikuti saja... tetaap santai tapi belajar... Mudah-mudahan Alloh memberi jalan yang terbaik ....

Berikut ini saya beri link untuk Prediksi Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 mudah-mudahan banyak yang keluar. Semoga dapat membantu bapak ibu yang sertifikasi tahun 2012 ini.

Silahkan dilihat klik disini
Jika gagal mohon sabar dan ulangi sekali lagi, mengingat dalam waktu yg bersamaan banyak yang membuka web ini.

1 komentar: